Aji menyebut Nasi Campur Pesto, nasi goreng hijau. Karena warnanya yang hijau dari Saus Pesto yang digunakan. Bahannya cuman nasi panas (nasi yang biasa dimakan anak-anak sehari-hari), saus pesto, bawang putih dicincang halus, minyak zaitun sedikit, sayur-sayuran seperti wortel, buncis, atau brokoli yang dipotong kecil-kecil atau tipis-tipis.

Tumis bawang putih dalam minyak zaitun sedikit saja (aku suka pakai yang light saja kalo extra virgin eneg jadinya), masukkan sayuran aduk sampai layu, lalu masukkan saus pestonya (bisa dibeli di Supermarket yang jual bahan makanan untuk masakan itali), aduk sampai harum dan matang (awas jangan sampai gosong, apinya jangan gede-gede), matikan kompor, masukkan nasi panas, aduk sampai tercampur rata.

Untuk Salmon kecap, siapkan salmon (kalau nggak ada salmon, kakap juga bisa), lumuri dengan minyak wijen, dan kecap ikan secukupnya (diamkan 10 menit). Siapkan pan, tumis bawang putih cicang halus dengan minyak zaitun, masukkan ikan, boak baik sampai berubah warna, masukkan kecap manis, dan sedikit air (supaya tidak garing dan gosong karena kecap manisnya dan ikan bisa matang dengan sempurna), masak sampai matang. Sisihkan

Susun nasi, cicetak juga bisa biar lebih menambah semangat anak untuk memakannya🙂, potong-potong salmon, sajikan diatas nasi. Siap disantap !